Kompas TV regional berita daerah

Ibu 54 Tahun Merajut Asa Di BLKK Fatayat NU Maluku

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 21:25 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Adalah Hayati Tuarita, perempuan 54 tahun ini adalah salah satu peserta pelatihan di BLKK Fatayat NU Maluku. Hayati boleh dibilang terpaut usia yang jauh dengan peserta lainnya. Walau berumur, semangatnya luar biasa. Ia terlihat Konsentrasi dan fokus menerima setiap detil pelajaran di BLKK Fatayat NU Maluku.

Sebelumnya hayati berprofesi sebagai penjahit amatir, menerima orderan seadanya guna membantu ekonomi keluarga. Melalui pelatihan ini, Hayati sangat berterima kasih bisa menimbah ilmu secara professional dari instruktur berkompeten. Ilmu ini pun akan ia praktekan dan berharap mampu bersaing di dunia usaha menjahit yang lebih maju.

BLKK Fatayat NU Maluku diresmikan 13 Oktober 2021 oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, usai peresmian, langsung menerima pendaftaran peserta pelatihan gelombang pertama. Hayati termasuk yang beruntung dari sekian banyak pendaftar. Selain gratis, lokasi pelatihan juga berada di Negeri Tial sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi.

Singkatnya waktu pelatihan menjadi tantangan bagi Hayati dan teman-temannya di BLKK Fatayat NU Maluku, dua puluh empat hari pelatihan ini diharapkan mampu menjawab tantangan dunia kerja dengan tuntutan sdm terlatih dan kompeten.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x