Kompas TV nasional peristiwa

Seribu Orangtua Bisa Bermimpi, Satu Orang Pemuda Bisa Mengubah Dunia

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 23:45 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Bung Karno pernah berkata, seribu orangtua bisa bermimpi, namun satu orang pemuda bisa mengubah dunia.

Begitu besar keyakinan Bung Karno dengan kekuatan pemuda. Bukan tanpa alasan. Pemuda selalu hadir pada momen penting dalam sejarah Indonesia.

Dari masa Budi Utomo pada 1908, Sumpah Pemuda pada 1928, Proklamasi Kemerdekaan pada 1945, hingga Reformasi di 1998, semua melibatkan peran pemuda.

Sejarah pergerakan pemuda juga tidak bisa lepas dari peristiwa tepat pada 28 Oktober 1928 lalu, pemuda Nusantara berkumpul dan berikrar untuk satu nusa satu bangsa dan satu bahasa, yang kita kenal sebagai Sumpah Pemuda.

Tonggak dari pergerakan Indonesia mencapai kemerdekaan, bisa kita simpulkan jika dari langkah kecil pemuda dilakukan bisa membawa perubahan besar bagi sebuah bangsa, Indonesia.

Baca Juga: Pemuda Indonesia Ini Rancang Aerodinamika Mobil F1 Tim AlphaTauri

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x