Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Minta Doa Rakyat Indonesia saat Tinggalkan Tanah Air, Ada Apa?

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 16:56 WIB
jokowi-minta-doa-rakyat-indonesia-saat-tinggalkan-tanah-air-ada-apa
Presiden Joko Widodo memulai kunjungan ke tiga negara pada Jumat (29/10/2021)/ Dalam kunjungan ini, Presiden akan menghadiri KTT G20 di Italia, KTT Perubahan Iklom di Inggris dan kunjungan bilateral ke Uni Emirat Arab. (Sumber: Tangkap layar youtube Sekretariat Negara.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta doa dari seluruh rakyat Indonesia atas perjalanannya ke tiga negara, yakni Italia, Inggris Raya dan Persatuan Emirat Arab.

Hal tersebut disampaikan Jokowi melalui dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Jumat (29/10/2021). 

"Mohon doa dari seluruh rakyat Indonesia, semoga perjalanan ini lancar dan hasilnya baik untuk negara kita. Inshaallah, saya akan tiba di Indonesia tanggal 5 November pagi," kata Jokowi seperti dikutip dari Instagram @jokowi

Untuk diketahui, pada siang tadi, Jokowi telah memulai rangkaian kunjungan ke luar negeri tersebut.

Mengawali perjalanannya, Jokowi dan rombongan akan berkunjung ke Roma, Italia untuk menghadiri dan berbicara di KTT G20 pada tanggal 30-31 Oktober 2021.

Di akhir KTT, Kepala Negara menyebut, Indonesia akan menerima Keketuaan G20 dari Italia untuk periode 1 Desember 2021-30 November 2022.

"Ini merupakan kehormatan bagi Indonesia dan sekaligus tanggung jawab besar yang harus kita jalankan dengan baik," ujarnya. 

Dari Roma, Jokowi akan ke Glasgow, Skotlandia, untuk menghadiri KTT Pimpinan Dunia COP26 pada tanggal 1-2 November 2021.

Baca Juga: Jokowi Pilih Carter Garuda Indonesia saat Kunjungan 3 Negara karena Alasan Ini

"Beberapa hari lalu PM Inggris Boris Johnson yang akan memimpin langsung KTT ini juga telah menelepon saya membahas persiapan COP26 yang akan dihadiri sekitar 120 kepala negara dan kepala pemerintahan ini," ungkap Jokowi.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x