Kompas TV regional peristiwa

Polisi Buru Pelaku Penembakan Pospol di Aceh Barat, Masyarakat Diminta Tenang

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 10:30 WIB
polisi-buru-pelaku-penembakan-pospol-di-aceh-barat-masyarakat-diminta-tenang
Polisi memperlihatkan bagian dinding pos polisi yang rusak diduga terkena tembakan di kawasan Desa Manggi, Kecamatan Panton Reue, Aceh Barat, Kamis (28/10/2021). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Fadhilah

ACEH BARAT, KOMPAS.TV - Polda Aceh masih memburu pelaku penembakan pos polisi Panton Reu di Aceh Barat, pada Kamis (28/10/2021) pagi kemarin.

Petugas juga masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengumpulkan barang bukti, dan memeriksa saksi.

"Polda Aceh sudah menurunkan tim dari Ditreskrimum yang nantinya berkolaborasi dengan Sat Reskrim Polres Aceh Barat untuk menyelidiki dan mendalami motif penembakan serta hal-hal lain yang mungkin saja terjadi," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy SH SIK MSi, Jumat (29/10/2021).

Winardy juga menyayangkan adanya peristiwa penembakan tersebut. Pasalnya, saat semua elemen masyarakat sedang bekerja keras untuk menanggulangi Covid-19, tapi masih ada juga oknum yang melakukan aksi yang dapat memengaruhi Kamtibmas.

Baca juga: Pos Polisi di Aceh Ditembaki Orang, Ditemukan Proyektil Peluru Senjata Laras Panjang

"Intinya, kita sedang memburu pelaku. Masyarakat kita harap tenang dan jangan terprovokasi," tutup Kabid Humas Polda Aceh.

Diberitakan sebelumnya, Pos Polisi Panton Reu di Gampong Manggi, Aceh Barat, ditembaki oleh orang tidak dikenal. Insiden penembakan itu terjadi pada Kamis (28/10/2021).

Dalam olah TKP yang dilakukan petugas kepolisian, ditemukan solongsong dan beberapa proyektil peluru dengan Kaliber 7,62 x 39 dan 5,56 x 45 mm.

Proyektil peluru tersebut, kata Kombes Winardy, ditemukan di beberapa tempat, yakni dinding pospol dan di mobil warga yang terpakir dekat pospol.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sedangkan untuk kerusakan serta kerugian materi sedang diinventarisir.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x