Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal French Open 2021, Marcus/Kevin Hadapi Wakil Malaysia

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 10:13 WIB
jadwal-french-open-2021-marcus-kevin-hadapi-wakil-malaysia
Aksi ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Sumber: Yves Lacroix/BADMINTON PHOTO)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Turnamen French Open 2021 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, telah memasuki babak perempat final pada hari ini, Jumat (29/10/2021).

Pada putaran delapan besar, Indonesia menempatkan enam wakil yang tersebar di nomor tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: Minions Susul The Daddies ke Perempat Final French Open 2021

Dikutip dari BWF Tournament Software, perjuangan skuat Merah Putih akan dibuka oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan unggulan kedua itu dijadwalkan bertanding melawan pasangan unggulan ketujuh dari Hong Kong, Tang Chung Man/Tse Ying Suet.

Duel mendatang bakal menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan.

Dalam tiga pertandingan yang sudah digelar, Praveen/Melati berhasil meraih dua kemenangan atas Tang/Tse.

Meski masih unggul atas Tang/Tse, Praveen/Melati tetap mesti waspada.

Sebab, duet yang kerap disebut PraMel itu selalu harus bekerja keras untuk memenangi laga babak kesatu dan kedua French Open 2021.

Sementara itu, ujian berat akan ditemui pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dengan bertanding melawan Kento Momota pada babak perempat final French Open 2021.

Selain kalah dari segi peringkat dunia (Momota pemain nomor 1 dunia, Shesar berperingkat ke-20 dunia), pada pertemuan sebelumnya, Shesar juga takluk.

Berdasarkan fakta-fakta inilah, Shesar harus berjuang keras untuk menembus babak semifinal French Open 2021.

Dari nomor ganda putra, dua pasangan Tanah Air yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan tampil secara berurutan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x