Kompas TV regional berita daerah

Lewat Konvoi, PLN Kampanyekan Kendaraan Ramah Lingkungan

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 17:14 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PARE-PARE, KOMPAS.TV - PLN mengkampanyekan kendaraan ramah lingkungan di kota Pare-Pare Sulawesi Selatan dengan cara konvoi melewati bebrapa jalan di kota kelahiran BJ Habibie.

Salah satu kelebihan kendaraan listrik yakni tidak menimbulkan emisi gas buang yang dapat mencemari udara. Selain itu suara kendaraan yang dikenal ramah lingkungan tersebut tidak bising jika dibandingkan dengan kendaraan pada umumnya.

Keunggulan itulah yang membuat sejumlah karyawan PLN unit induk sulselrabar dan up3 pare pare gencar mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik. Seperti yang terlihat saat mereka konvoi melewati beberapa ruas jalan dan finish di monumen cinta Habibie Ainun kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Sebagai bentuk dukungan penggunaan kendaraan listrik pihak pln sulselrabar bekerjasama dengan pemerintah nantinya akan menyiapkan infrastruktur penunjang seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang akan di siapkan di beberapa titik diantaranya di kantor Gubernur Sulsel dan di kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan diharapkan dapat terus meningkat mengingat kendaraan listrik dinilai lebih efisien dan ekonomis.

#mobillistrik
#pln
#parepare




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x