Kompas TV internasional kompas dunia

Kincir Ria Bianglala Tertinggi dan Terbesar di Dunia Resmi Beroperasi di Dubai

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 13:01 WIB
kincir-ria-bianglala-tertinggi-dan-terbesar-di-dunia-resmi-beroperasi-di-dubai
Kincir ria bianglala terbesar dan tertinggi di dunia dibuka untuk umum pada hari Kamis, (28/10/2021). Terletak di Pulau Bluewaters Dubai, Kincir ria bianglala itu diberi nama Ain Dubai berdiri setinggi 250 meter dan membutuhkan sekitar 11.200 ton baja untuk membangunnya, seperti dilansir National Public Radio NPR, Kamis, (28/10/2021) (Sumber: Timeout Dubai)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Desy Afrianti

DUBAI, KOMPAS.TV - Pencari sensasi yang kaya raya mungkin ingin memesan liburan mereka berikutnya di Dubai.

Kincir ria bianglala terbesar dan tertinggi di dunia dibuka untuk umum pada hari Kamis, (28/10/2021). Terletak di Pulau Bluewaters Dubai, Kincir ria bianglala itu diberi nama Ain Dubai berdiri setinggi 250 meter dan membutuhkan sekitar 11.200 ton baja untuk membangunnya, seperti dilansir National Public Radio NPR, Kamis, (28/10/2021)

Sebagai gambaran, The London Eye – salah satu kincir ria bianglala terbesar dan paling terkenal di dunia – tingginya hanya sekitar 134 meter, setengah dari tinggi Ain Dubai.

Kincir ria High Roller di Las Vegas, yang memegang rekor kincir ria tertinggi di dunia selama hampir satu dekade, tingginya hanya sekitar 167 meter.

Ain Dubai juga mencetak rekor jumlah penumpang yang bisa naik pada saat bersamaan, dengan kapasitas tempat duduk untuk 1.750 orang (High Roller berkapasitas 1.120 orang) dan masing-masing mampu menampung maksimal 40 orang dengan kapsul dilengkapi pendingin udara.

Tapi naik di kincir ria bianglala ini tidak akan secepat katakanlah, berputar di pekan raya keliling kampung Anda; satu putaran penuh di Ain Dubai memakan waktu sekitar 38 menit.

Baca Juga: Stalking Tingkat Dewa, Sheikh Mohammed Dubai Gunakan Pegasus untuk Sadap HP Mantan Istri

Kincir ria bianglala terbesar dan tertinggi di dunia dibuka untuk umum pada hari Kamis, (28/10/2021). Terletak di Pulau Bluewaters Dubai, dengan latar pulau palem Dubai, Kincir ria bianglala itu diberi nama Ain Dubai berdiri setinggi 250 meter, seperti dilansir National Public Radio NPR, Kamis, (28/10/2021) (Sumber: Timeout Dubai)

Untungnya, makanan dan minuman dari lapak makanan dan minuman resmi di bawah bisa dibawa selama perjalanan, termasuk minuman dari bar.

Selama acara malam pembukaan pada hari Kamis dan Jumat, (29/10/2021), kincir ria bianglala itu menyalakan seluruh lampunya di malam hari dan pertunjukan kembang api khusus digelar untuk pengunjung di malam pembukaan, menurut siaran pers yang dilansir NPR.

Ini adalah perayaan yang sudah dinanti sejak lama.

Pejabat di Dubai pertama kali memberi lampu hijau pada tahun 2013 kepada pengembang untuk membangun wahana yang memecahkan rekor itu, sebagai bagian dari proyek yang lebih besar untuk meningkatkan pariwisata di Dubai, demikian laporan The Telegraph yang dikutip NPR.

Setelah serangkaian penundaan, kincir ria raksasa ini awalnya dijadwalkan untuk memulai debutnya tahun lalu, tetapi penyelenggara harus merevisi rencana tersebut karena pandemi Covid-19, menurut situs web Ain Dubai.



Sumber : Kompas TV/NPR


BERITA LAINNYA



Close Ads x