Kompas TV olahraga kompas sport

Diincar Liverpool dan MU, Dortmund Pasang Harga Rp1,9 Triliun untuk Jude Bellingham

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 18:17 WIB
diincar-liverpool-dan-mu-dortmund-pasang-harga-rp1-9-triliun-untuk-jude-bellingham
Borussia Dortmund memasang harga £101 juta (Rp1,9 triliun) untuk Jude Bellingham yang diincar Liverpool dan Manchester United. (Sumber: Twitter @BellinghamJude)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Borussia Dortmund memasang harga £101 juta (Rp1,9 triliun) untuk gelandang muda Jude Bellingham yang diincar Liverpool dan Manchester United.

Bellingham yang baru berusia 18 tahun dianggap sebagai salah satu pesepak bola dengan masa depan cerah di kancah Eropa.

Di usianya tersebut, Bellingham telah mampu menjadi pilar inti bagi Dortmund di Bundesliga dan Liga Champions musim ini.

Ia bahkan telah dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris di Euro 2020 lalu.

Tak heran, potensi yang dimiliki Bellingham membuat Liverpool dan Manchester United terus memantau perkembangan mantan pemain Birmingham City tersebut.

Dortmund yang sadar bahwa salah satu bintangnya menarik minat dari tim-tim besar Eropa pun tak tinggal diam.

Dilansir dari Bild, Dortmund memasang harga untuk Jude Bellingham yang masih memiliki kontrak hingga 2025 di angka £101 juta atau Rp1,9 triliun.

Harga tersebut tentu sangat fantastis bagi pemain yang baru berusia 18 tahun. Nilai tersebut juga 4 kali lipat lebih besar dari apa yang dibayarkan Dortmund saat membelinya dari Birmingham City tahun 2020 lalu.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa Dortmund tak berniat menjual Jude Bellingham dan ingin mempertahankan pemain kelahiran tahun 2003 tersebut.

Meski begitu, mantan pemain Birmingham City Demarai Gray mendukung Bellingham jika ia ingin kembali bermain di Liga Inggris.

Baca Juga: Jude Bellingham Pecahkan Rekor Pemain Termuda yang Tampil di Piala Eropa



Sumber : Kompas TV/Sport Bible


BERITA LAINNYA



Close Ads x