Kompas TV regional berita daerah

Bupati Minta Puskemas Tingkatkan Kinerja

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

MERANGIN, JAMBI, KOMPAS.TV - Masuknya Kabupaten Merangin zona hijau membuat roda perekonomian masyarakat kembali bergeliat. Bahkan Bupati Merangin menghimbau seluruh jajaran Puskesmas untuk selalu meningkatkan kinerja dan tetap wasdapa terhadap wabah virus korona, supaya tidak ada lagi warga Merangin terpapar covid 19. Selain itu juga ditingkatkan upaya vaksinasi di seluruh Desa dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Merangin.

Berdasarkan intruksi Mendagri Nomor 54 Tahun 2021, status PPKM Kabupaten Merangin kembali naik ke level dua, penyebabnya karena capaian vaksinasi covid-19 yang masih rendah. Bupati Merangin Mashuri dalam waktu dekat kembali akan mengumpulkan seluruh Kepala Puskesmas mengevaluasi atas turunnya kegiatan vaksinasi oleh tenaga kesehatan.

Mashuri mengaku banyak mendapat laporan jika pelaksanaan vaksinasi mulai menurun sejak Kabupaten Merangin mendapat predikat PPKM level satu. Mashuri mengungkapkan pihaknya ke depan akan berupaya semaksimal mungkin mengejar percepatan pelaksanaan vaksinasi. Mengejar target 70 persen pada Desember nanti dengan melibatkan TNI-Polri dan pihak lainnya.

 

#KabupatenMerangin #PPKMLevelDua #Covid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x