Kompas TV nasional peristiwa

Kesaksian Warga Soal Tabrakan LRT di Munjul Cibubur

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 17:10 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – LRT Jabodebek jurusan Cibubur-Cawang mengalami tabrakan saat tahap uji coba di kawasan Cipayung, Jakarta Timur pada Senin, 25 Oktober 2021 siang sekitar pukul 13.00 WIB. Tepatnya berada di atas Tol Jagorawi KM 12.600.

Warga setempat mengaku terkejut saat mendengar dentuman cukup keras. Warga mengaku LRT tersebut memang diuji coba setiap hari.

“Tadi sekitar hampir jam 1-an, kita lagi istirahat di mess kita, terus terdengar kayak suara gempa gitu kirain dari tol, ternyata dari kereta," ujar Jaya, warga setempat.

Baca Juga: Uji Coba, Kereta LRT Jabodebek Tabrakan di Jakarta Timur, Tidak Ada Korban Jiwa

Akibat dari tabrakan ini, LRT tampak mengalami kerusakan. Petugas terkait terlihat sudah berada di lokasi untuk mengecek gerbong LRT. Petugas juga menutupi gerbong yang bertabrakan dengan terpal.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan LRT ini. Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengatakan, saat ini LRT dalam tahap uji coba yang berada di bawah tanggung jawab Industri Kereta Api (Persero) atau PT INKA. "Penjelasan dan pendalamannya langsung ke PT INKA sebagai penanggung jawab uji coba LRT di situ," katanya kepada Kompas.com, Senin (25/10/2021).

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x