Kompas TV nasional kesehatan

Asma Kerap Kambuh, Bolehkah Ikut Vaksin Covid-19?

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 12:27 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Segmen Sehat di Tengah Pandemi program Sapa Indonesia, Senin (25/10/2021), menghadirkan Ketua Komnas Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Profesor Hinky Hindra Irawan Satari, yang akan menjawab pertanyaan melalui Instagram mengenai vaksinasi, diantaranya ialah:

@misbahulmundirali pagi dokter. Usia saya 24 tahun. Kemarin tanggal 21 Oktober saya vaksin Pfizer, sehari setelah vaksin badan saya panas dingin dan hari kedua sampai sekarang setelah vaksin, perut saya gaenak, mual, muntah dan badan terasa lemas apa selama itu dok efeknya? Terimakasih dokter.

@dickyprtm Selamat pagi dokter, usia saya sekarang 26 tahun. Dari kecil saya mengidap asma dok dan saat usia 17 tahun saya pernah periksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam dan katanya jenis asma saya sudah kronis, apakah saya boleh divaksin? Sedangkan asma saya suka kambuh dalam keadaan tidak tentu saat terkena debu dan saat udara terlalu dingin juga saya kambuh dan sudah sebulan ini saya sudah 3 kali kambuh dok, mohon penjelasannya.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui Instagram @sapaindonesia_kompastv atau melalui telepon interaktif di nomor 021-5366-0500.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x