Kompas TV nasional politik

Isu Reshuffle, Menteri Sosial Tri Rismaharini Akan Diganti?

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 07:20 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini beberapa kali dikritik karena gaya kepemimpinannya yang mudah meledak-ledak.

Di tengah isu reshuffle yang kembali berembus, mungkinkah Menteri Risma masuk dalam jajaran menteri yang bakal diganti?

Menteri Sosial, Tri Rismaharini salah satu menteri Jokowi yang cukup sering membuat perhatian publik tercuri. Tegas, blak-blakan, tak segan jika harus marah-marah depan publik.

Tapi, gayanya ini kerap memicu kontroversi. Tidak hanya dari oposisi juga koalisi. Bahkan, di tengah menghangatnya isu reshuffle, di antaranya meminta Presiden Jokowi menegur sang menteri. Namun apa iya, Risma masuk radar rombakan kabinet Jokowi?

Video ini viral di media sosial. Saat Risma bersitegang dengan pendemo di tengah kunjungan kerjanya ke Lombok, NTB.

Pengunjuk rasa, memprotes dugaan keterlibatan pejabat desa, sebagai pemasok penyaluran bansos. 

Emosi Risma tersulut, karena pendemo meneriakinya, tanpa berbekal data. Tak lama, salah seorang pendemo itu meminta maaf kepada Risma. 

Baca Juga: Risma Kembali Marah-marah, Pengamat Politik: Jokowi Sebaiknya Evaluasi dan Reshuffle Menteri Risma

Ini bukan kali pertama, risma naik darah di depan publik. Gaya kepemimpinan bersumbu pendek ini bahkan membuat Risma dijuluki sebagai menteri rasa Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama. Pemimpin yang kerap meledak saat melihat ada yang mencoba mengakali aturan.

Di tengah kembali menghangatnya isu reshuffle, kritik datang tidak hanya dari partai oposisi, tapi juga koalisi.

PKS misalnya, yang meminta Jokowi menegur Risma. Ada juga PKB, yang meminta Risma menahan diri meluapkan emosi di muka umum.

Dari sudut pandang Risma, yang penting, tugasnya sebagai Mensos dijalankan dengan baik. Ia bahkan menyebut, siap mundur dari kursi menteri kalau tidak mampu.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.