Kompas TV nasional politik

Isu Reshuffle, Menteri Sosial Tri Rismaharini Akan Diganti?

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 07:20 WIB

KOMPAS.TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini beberapa kali dikritik karena gaya kepemimpinannya yang mudah meledak-ledak.

Di tengah isu reshuffle yang kembali berembus, mungkinkah Menteri Risma masuk dalam jajaran menteri yang bakal diganti?

Menteri Sosial, Tri Rismaharini salah satu menteri Jokowi yang cukup sering membuat perhatian publik tercuri. Tegas, blak-blakan, tak segan jika harus marah-marah depan publik.

Tapi, gayanya ini kerap memicu kontroversi. Tidak hanya dari oposisi juga koalisi. Bahkan, di tengah menghangatnya isu reshuffle, di antaranya meminta Presiden Jokowi menegur sang menteri. Namun apa iya, Risma masuk radar rombakan kabinet Jokowi?

Video ini viral di media sosial. Saat Risma bersitegang dengan pendemo di tengah kunjungan kerjanya ke Lombok, NTB.

Pengunjuk rasa, memprotes dugaan keterlibatan pejabat desa, sebagai pemasok penyaluran bansos. 

Emosi Risma tersulut, karena pendemo meneriakinya, tanpa berbekal data. Tak lama, salah seorang pendemo itu meminta maaf kepada Risma. 

Baca Juga: Risma Kembali Marah-marah, Pengamat Politik: Jokowi Sebaiknya Evaluasi dan Reshuffle Menteri Risma

Ini bukan kali pertama, risma naik darah di depan publik. Gaya kepemimpinan bersumbu pendek ini bahkan membuat Risma dijuluki sebagai menteri rasa Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama. Pemimpin yang kerap meledak saat melihat ada yang mencoba mengakali aturan.

Di tengah kembali menghangatnya isu reshuffle, kritik datang tidak hanya dari partai oposisi, tapi juga koalisi.

PKS misalnya, yang meminta Jokowi menegur Risma. Ada juga PKB, yang meminta Risma menahan diri meluapkan emosi di muka umum.

Dari sudut pandang Risma, yang penting, tugasnya sebagai Mensos dijalankan dengan baik. Ia bahkan menyebut, siap mundur dari kursi menteri kalau tidak mampu.

Penulis : Luthfan

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Harga Sembako di Majalengka Naik

Kamis, 2 Desember 2021 | 20:19 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:25
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19