Kompas TV nasional peristiwa

Pro Kontra Gaya Menteri Risma dan Kans Bertahan di Istana

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 05:55 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini, salah satu menteri kabinet Jokowi yang cukup sering membuat perhatian publik tercuri.

Tegas, blak-blakan, tidak segan jika harus marah-marah depan publik. Tetapi, gayanya ini kerap memicu kontroversi.

Tidak hanya dari oposisi, juga koalisi. Bahkan, di tengah menghangatnya isu reshuffle kabinet, di antaranya meminta Presiden Jokowi menegur Risma.

Namun, apa iya Menteri Risma masuk radar rombakan kabinet Jokowi?

Gaya kepemimpinan bersumbu pendek bahkan membuat Risma dijuluki sebagai menteri rasa Ahok. Pemimpin yang kerap meledak saat melihat ada yang mencoba mengakali aturan.

Beda-beda cara orang bekerja. Wajar juga kalau ada pro dan kontra. Kalau dalam konteks menteri, standar penilaian biasanya tak terlepas dari pemenuhan target kinerja.

Walau banyak spekulasi, tetap haknya kepala pemerintahan mengevaluasi masih layak atau tidak para pembantu presiden bertahan di jajaran kabinet. Termasuk Risma, sang menteri rasa Ahok.

Baca Juga: Risma Bilang Siap Mundur dari Jabatan Mensos, Anggota Komisi VIII: Lebih Baik Fokus Kerja Aja

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x