Kompas TV regional berita daerah

Program Rantang Mampu Menyelamatkan Anak Gizi Buruk

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 15:59 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS.TV - Pandemi covid19 berdampak pada meningkatnya jumlah anak yang mengalami gizi buruk. Kondisi tersebut banyak ditemukan di wilayah Pesisir Utara Karawang. Sejumlah orang tua tidak mampu memberikan asupan gizi yang cukup bagi anak-anaknya. 

Prihatin melihat kondisi banyaknya anak yang mengalami gizi buruk. Sejumlah guru pendidikan anak usia dini atau PAUD Al Bayan dan guru TK Al Firdaus yang terletak di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, tergugah untuk menyelamatkan belasan anak-anak yang mengalami gizi buruk, dengan membuat program "rantang" atau reaktif, aktif, dan tanggap gizi. 

Melalui program "rantang" guru-guru PAUD secara rutin setiap hari mengirimkan makanan bergizi berupa sepiring nasi 4 sehat lima sempurna, serta makanan tambahan seperti puding, daun kelor, serta kue bolu.                                          

Berkat kegigihan para guru ini, 8 dari 16 anak pada tahun 2020 berhasil diselamatkan dari gizi buruk dengan indikator keberhasilan. Usia dan pertumbuhan anak mulai seimbang dan saat ini 8 orang anak sedang dalam penanganan.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.