Kompas TV regional update

Ganjar Pranowo di Hari Santri 2021: Ngantor Pakai Sarung? Oke Juga

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 15:44 WIB
ganjar-pranowo-di-hari-santri-2021-ngantor-pakai-sarung-oke-juga
Tangkapan layar Ganjar Pranowo pakai Sarung dan songkok hitam dalam Hari Santri 2021 (Sumber: Akun twitter @ganjarpranowo)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memperingati Hari Santri Nasional hari ini, Jumat 22 Oktober 2021 dengan memakai sarung dan songkok hitam ketika dinas di kantornya. Namun ia tidak sendirian.

Seluruh ASN dan anggota dewan di Provinsi Jawa Tengah pun melakukan hal serupa, memakai pakaian ala santri untuk bekerja. Pakaian ala santri yang digunakan para ASN itu seperti, dalam bahasa Ganjar, ‘ngantor’ pakai sarung bagi ASN atau anggota dewan laki-laki.

“Ngantor pakai sarung? Ok juga. Alhamdulillah hari ini seluruh ASN dan anggota dewan Provinsi Jawa Tengah ngantor pakai sarung untuk memperingati Hari Santri Nasional,” papar Ganjar dalam video cuitan di akun resminya @ganjarpranowo Jumat (22/10/2021) sebagaimana dilihat KOMPAS TV

Baca Juga: Ganjar dan DPRD Rapat Paripurna Pakai Sarung

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada itu juga menambahkan, peringatan Hari Santri dengan memakai pakaian ala santri adalah bentuk penghormartan kepada para santri dan para Ulama.

“InsyaAllah penghormatan dan penghargaan kita terhadap santri dan ulama tidak akan ada habisnya,” kata Ganjar.  

Dalam cuitan itu Ganjar juga membagikan sebuah video aktivitasnya dalam menyambut Hari Santri 2021. Ia memakai baju kerah putih, sarung bermotif coklat putih dan songkok hitam. Tak lupa, Ganjar pun memakai masker warna oranye dan sandal berwarna coklat hitam.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Lantas ia pun pergi menuju kantor dan disambut oleh para pegawainya yang memakai baju ala santri, serupa dengan Ganjar. Tampak beberapa pegawai perempuan memakai jilbab dan para lekai memakai songkok hitam dan sarung.

Ganjar lalu memimpin sebuah pertemuan dan ia pun berpidato di depan para ASN. “Selamat Hari Santri,mudah-mudahan spirit ini bisa membawa kita lebih mencintai bangsa dan negara dan semangt para santri dan ulama memberi kita semangat untuk menghormati guru-guru kita, para kiai kita,” tutupnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x