Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Demo Saat Jokowi Berkunjung Ke Kalsel, Tuntut Evaluasi 7 Tahun Kepemimpinan

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 23:51 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Jelang peresmian Jembatan Sei Alalak oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa, BEM SI Kalseltim, melakukan unjuk rasa di depan kantor DPRD Kalimantan Selatan di Banjarmasin, kamis pagi (21/10/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Berfungsinya Jembatan Sei Alalak

Dalam orasinya mahasiswa menuntut evaluasi kepimpinan 2 tahun Jokowi - Ma'ruf Amin, dan total 7 tahun kepemimpinan Joko Widodo sebagai presiden.

Dimana diantaranya terkait penyetopan izin tambang dan sawit.

Selain itu mahasiswa juga menuntut pemerataan pembangunan infrastruktur di Kalsel dan kritik soal UU Omnibus Law.

"Ini untuk evaluasi pada tahun ini ya, kita kembali angkat isu yang belum selesai yang banyak dijanjikan pemerintah seperti HAM, kesejahteraan dan tambang," ungkap Korwil BEM SI Kalsel-tim, Zikri Nur Abadi.

Baca Juga: Ke Kalsel, Presiden Jokowi Sempatkan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Banjarmasin

Mahasiswa mengaku aksi ini sudah direncakan jauh hari sebelum rencana kedatangan Jokowi ke Kalimantan Selatan dan aksi serupa disebut juga serempak dilakukan di 33 provinsi seluruh Indonesia.

Sekalipun lokasi aksi mahasiswa kali ini berada jauh dari tempat kegiatan Presiden Jokowi di Kalsel, mahasiswa tetap berharap pesan dan aspirasi yang  disampaikan dapat tersampaikan dan ditindaklanjuti oleh presiden.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x