Kompas TV regional berita daerah

Kunjungan Wisatawan Naik, Pengelola Wisata di Kota Batu Optimis

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 21:59 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPASTV-Meningkatnya kunjungan wisatawan salah satunya terlihat di Taman Rekreasi Selecta Kota Batu, Rabu (20/10/2021).

Meskipun masih ada pembatasan jumlah pengunjung, namun dalam dua hari terakhir pihak pengelola mencatat kenaikan kunjungan yang cukup siginifikan dibanding sebelumnya.

Saat ini jumlah pengunjung naik menjadi 2.200 pengunjung dalam sehari. 

Meski angka tersebut belum mencapai 25 % dari kapasitas tempat wisata, namun hal ini menjadi awal yang baik bagi tempat wisata.

Direktur Taman Rekreasi Selecta Sujud Hariadi mengatakan. pihaknya menyambut baik relaksasi PPKM kali ini. Pasalnya, saat PPKM sebelumnya, tempat wisata mengalami banyak kerugian.

Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, pengelola wisata optimis secara bertahap bisa menutup kerugian yang selama ini dialami pengelola wisata.

"Kami sangat antusias bersyukur ini keputusan yg luar biasa jadi berkah bagi kami. Di sisi lain pandemi juga menurun di Kota Batu, karena kami akan menebus kerugian, kita tutup berapa bulan terus kemarin tiap kunjungan juga rendah sekali. Jadi ini untuk menutup kerugian di bulan-bulan kemarin" ujar Sujud yang juga ketua PHRI Kota Batu.

Dalam relaksasi kali ini seluruh wahana di Taman Rekreasi Selecta juga sudah beroperasi sepenuhnya, termasuk wahana air yang sebelumya tidak beroperasi.

Selain itu, protokol kesehatan juga tetap harus dipatuhi oleh pengunjung termasuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x