Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Antar Kampung Tanpa Akses, Kok Bisa?

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS TV –

Beginilah sebuah jembatan Leuwi Dahu penghubung antar kampung di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Jembatan yang baru selesai dibangun sejak tiga pekan terakhir ini sempat viral dimedia sosial mengingat kondisi jembatan tersebut tidak bisa digunakan oleh warga hingga terbengkalai karena pembangunan nya tidak memiliki akses jalan masuk, sehingga warga terpaksa masih menggunakan jembatan bambu yang dibuat oleh warga.

Jembatan yang dibangun di atas sungai Cikored ini merupakan akses penghubung antar kampung di Desa Cibokor yang menelan anggaran sebesar Rp. 190.000.000 dari Dana Alokasi Umum.

Warga merasa heran jembatan tersebut dibuat untuk apa mengingat jembatan tersebut posisinya ada ditengah tengah dan tidak ada akses untuk masuknya sehingga warga masih tetap saja menggunakan jembatan lama yang terbuat dari bambu dan kondisinya membahayakan.

Kades setempat membenarkan sejak tiga pekan terakhir jembatan tersebut sudah selsesai dibangun, namun hingga kini belum bisa dimanfaatkan oleh warga mengingat tidak ada akses untuk masuk dan melintasnya kades menambahkan pihaknya hanya sebagai penerima manfaat pembangunan jembatan tersebut sementara untuk pembangunan sudah ditunjuk langsung oleh PUPR Kabupaten Cianjur.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x