Kompas TV regional berita daerah

Pilih-pilih Vaksin Jadi Kendala Capaian Vaksinasi di Kendal

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 15:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Percepatan vaksinasi di Kabupaten Kendal terkendala dengan adanya masyarakat yang pilih-pilih jenis vaksin. Kendala ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay, menanggapi makin menurunnya prosentase warga yang menjalani vaksin dalam kesehariannya.

Menurut kKdinkes Kendal, target capaian vaksinasi setiap hari adalah 26 ribu warga per hari. Namun kini capaian target seharinya dikisaran 8 ribu hingga 13 ribu per hari. Menurunnya capaian ini karena mayoritas masyarakat yang mudah diakses telah menjalani vaksinasi dan banyak juga warga Kendal yang bekerja di luar daerah. Selain itu, masih ada juga masyarakat yang enggan di vaksin dan memilih jenis vaksin.

Bagi masyarakat yang enggan divaksin dengan menggunakan vaksin sinovac, pihaknya telah menyediakan vaksin jenis lain, diantaranya moderna, pfizer dan astrazeneca.

Pasokan vaksin Covid-19 di Kabupaten Kendal kini masih sebanyak 275.277 dosis. Adapun jumlah yang divaksin sebanyak 480 orang atau 60 persen dari jumlah penduduk yang menjadi sasaran vaksinasi.

#vaksinasi #kendal #dinaskesehatan

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x