Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Penuhi Janji Akses Internet Lancar di Desa Growong

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 12:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Pelajar dan UMKM di Desa Growong, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, kini bisa bersuka ria, karena akses internet sudah bisa mereka dapatkan dengan lancar. Sebelumnya, siswa SD di desa ini pada Hari Pendidikan Nasional Mei lalu mengadu ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terkait susahnya akses internet yang menghambat keperluan pembelajaran daring.

Saat peringatan Hari Pendidikan Nasional, seorang siswi SD Negeri Growong berkeluh kesah kepada Ganjar terkait sulitnya mendapatkan sinyal untuk akses internet. Selain itu, banyak siswa yang tidak memiliki perangkat untuk melakukan pembelajaran daring, seperti handphone dan laptop.

Saat itu, Ganjar langsung menelpon PT Telkom untuk segera menangani persoalan itu. Kini akses internet sudah dengan lancar diterima di desa ini. Tak hanya akses internet, bantuan 10 unit handphone untuk keperluan belajar daring juga diberikan bagi siswa yang kurang mampu.

Catur Arif, salah satu siswa SDN Growong mengaku, kini ia bisa dengan lancar mengikuti pembelajaran daring dengan menggunakan handphone.

"Sekolahnya pake internet, sekarang udah lancar. Sinyalnya sudah bagus, terima kasih Pak Gubernur Ganjar sudah kasih hadiah HP sama sinyal internet lancar," kata Catur Arif.

Tak hanya untuk keperluan pembelajaran daring, peningkatan layanan internet juga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat umum. Desi Widyawati yang menggeluti usaha pembuatan logo bersama suaminya, Muhammad Hamim, mengaku lebih mudah melakukan transaksi penjualan karena internet lancar. Ia pun berterima kasih dengan Ganjar yang telah memperhatikan dan mengupayakan kebutuhan internet di desanya.

"Terima kasih Pak Ganjar sudah memberi internet sampai Desa Growong. Kerjanya suami dan saya mulai lancar," ujar Desi Widyawati.

Menurut Desi, logo yang ia buat dengan suaminya kebanyakan adalah pesanan dari luar negeri. Desain logo karya suaminya, pernah terjual hingga harga  Rp 7 juta.

Dengan masuknya internet di Desa Growong, diharapkan akan bisa meningkatkan perekomian warga setempat.

#kabupatenmagelang #ganjarpranowo #pttelkom



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x