Kompas TV internasional kompas dunia

Momen Penyelamatan Hewan Terperangkap karena Aliran Lahar Gunung La Palma

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 12:47 WIB
Penulis : Theo Reza

LA PALMA, KOMPAS.TV - Pekerja penyelamat berteknologi tinggi menggunakan pesawat tak berawak untuk menyelamatkan empat anjing yang telah terperangkap selama berhari-hari di daerah pulau La Palma di Spanyol yang terputus selama hampir sebulan karena aliran lahar dari letusan gunung berapi.

Aerocamaras, sebuah perusahaan Spanyol yang berspesialisasi dalam drone mengatakan bahwa mereka telah melakukan pengujian sistem yang berhasil.

Rencananya mereka menggunakan makanan untuk memancing seekor anjing ke dalam jaring yang terpasang pada drone dan kemudian mengangkat hewan itu ke tempat yang aman.

Diketahui, pihak berwenang telah menyelamatkan hewan ternak dan hewan peliharaan di daerah itu.

Baca Juga: Ngeri! Unit Militer Darurat Spanyol Ukur Suhu Lava La Palma dari Dekat

Namun keempat anjing itu ditemukan tertinggal di dua kolam kosong yang digunakan untuk irigasi.

Sebelumnya, Sebuah agen adopsi animal melihat mereka ketika meninjau rekaman udara dari daerah tersebut yang telah dipotong oleh lidah lava yang telah menghancurkan jalan-jalan lokal.

Perusahaan Tecnofly telah memberi makan anjing-anjing itu selama seminggu dengan drone, tetapi situasi untuk anjing-anjing itu tetap sulit.

Video juga dirilis menunjukkan seorang perwira Unit Darurat Militer mencoba untuk menghidupkan kembali seekor kucing yang memiliki masalah pernapasan kritis.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x