Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Di Kota Madiun Telah Mencapai 98 Persen

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 22:39 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV - Capaian vaksinasi di Kota Madiun, Jawa Timur, untuk tahap pertama kini telah mencapai 98 persen. Sisanya ada sekitar 1 persen yaitu lansia di Kota Madiun yang belum tervaksin karena memiliki penyakit penyerta. Sementara untuk mencegah klaster sekolah, Pemkot Madiun juga memberikan alat tes antigen pada setiap unit kesehatan sekolah, serta menerapkan tes antigen acak bagi guru dan siswa setiap seminggu sekali.

Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur terus gencar melaksanakan program vaksinasi untuk warganya. Hingga saat ini capaian vaksinasi baik bagi pelajar, masyarakat dewasa, maupun lansia terus mengalami peningkatan.

Menurut Wali Kota Madiun Maidi, pertanggal 19 Oktober 2021 capaian vaksinasi untuk tahap pertama di Kota Madiun saat ini telah mencapai sekitar 98 persen, sementara dari data yang ada untuk vaksinasi tahap kedua telah mencapai sekitar 60, 43 persen. Untuk vaksinasi dosis 3 nakes mencapai 92,51 persen.

Saat ini masih ada sekitar 1 persen warga yang tergolong lansia di Kota Madiun, belum mengikuti program vaksinasi karena masih memiliki riwayat penyakit penyerta, sehingga rencana vaksinasi harus ditunda.

Sementara selama kegiatan uji coba pembelajaran tatap muka tingkat SD, SMP hingga SMA, Pemerintah Kota Madiun juga memberikan peralatan tes antigen pada unit kesehatan sekolah (UKS). Setiap hari Senin akan dilakukan tes antigen secara acak bagi siswa dan guru, untuk mengantisipasi timbulnya klaster baru di lingkungan sekolah.

#beritakotamadiun
#kotamadiun
#vaksinasi
#capaianvaksin

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x