Kompas TV regional berita daerah

Uji Coba Penerapan New Normal Di Kota Blitar Berjalan Lancar

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 12:34 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV – Dua pekan sudah kota blitar menjalankan kebijakan uji coba kenormalan baru. Sejumlah pelonggaran aturan pun dilakukan oleh Pemerintah Kota Blitar demi mendongkrak perekonomian warga.

Meski begitu upaya pencegahan dan pelacakan kasus covid 19 tetap dijalankan di tengah segala pelonggaran aktivitas. Hasilnya selama 2 pekan terakhir ini, kasus covid 19 di kota Blitar tetap bisa dikendalikan.

Bahkan selama dua pekan ini tidak ada 1 warga pun yang meninggal dunia akibat covid 19. Jumlah kasus aktif covid 19 di kota Blitar pun kini juga hanya tersisa 5 orang saja.

Selain pelacakan, Pemkot Blitar juga melakukan percepatan vaksinasi untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus covid 19. Saat ini serapan vaksinasi untuk dosis pertama di kota Blitar telah mencapai 104 persen. Sementara untuk dosis ke 2 telah mencapai 72 persen.

Berkat segala upaya tersebut, kini masyarakat kota Blitar mulai bisa beraktivitas secara normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seluruh tempat perekonomian warga mulai dari pasar hingga tempat wisata, kini juga telah diperbolehkan beroperasi kembali.

Bahkan pembatasan jam malam dan penyekatan jalan kini juga telah ditiadakan oleh Pemerintah Kota Blitar. Meski demikian warga tetap diimbau agar waspada akan bahaya covid 19.

#blitar #covid19 #newnormal #vaksin #beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x