Kompas TV nasional peristiwa

DMI Berikan Bantuan Dana untuk Pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron di Palestina

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 23:09 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat menyerahkan bantuan dana senilai Rp 1 Miliar kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) selaku inisiator pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron di Palestina.

Sumbangan diserahkan oleh ketua DMI Pusat Jusuf Kalla untuk mendukung pembangunan RSHI pada hari Selasa, 19 Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengatakan bahwa sumbangan ini adalah hasil penggalanan dana dari masyarakat Indonesia untuk Palestina yang dikumpulkun melalui DMI dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: DMI Serahkan Bantuan Dana Rp1 Miliar ke MUI Guna Pembangunan Rumah Sakit di Palestina

Bentuk bantuan kali ini berbeda secara umum. DMI memilih memberikan sumbangan dalam bentuk yang lebih bernilai dan bertujuan agar memiliki manfaat bagi masyarakat umum secara nyata.

“Dari pada kita kirim berpaket-paket tapi tidak ada yang nampak lebih baik bangun secara fisik. Selain itu, kita satukan dananya agar sumbangan ini ada nilai amal jariyahnya atau berkelanjutan,” kata ketua DMI tersebut.

Penggalangan dana untuk RSIH terus dilakukan. Dalam pemaparan Sekertaris Jenderal MUI Pusat, Amirsyah Tambunan, RSIH membutuhkan dana sebesar Rp 87 miliar. Saat ini, dana yang telah terkumpul baru sekira Rp 23 miliar.

MUI pusat juga telah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk mendukung pembangunan RSIH seperti komunikasi dan kerja sama dengan arsitek Indonesia, wali kota Hebron, dan duta besar Palestina di Jakarta.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x