Kompas TV regional berita daerah

Cukup 2.000 Rupiah, Sudah Bisa Makan Porsi Komplit di Surabaya

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 22:02 WIB
Penulis : Edika ipelona

SURABAYA, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan warga untuk saling menolong di tengah pandemi covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan pemilik Warung Ikhlas Berkah atau WIB yang berada di Jalan Ngagel Wasana 3, Surabaya yang hanya mematok harga 2.000 Rupiah saja bagi pengunjung yang ingin makan siang di warungnya.

Dilatarbelakangi rasa ingin berbagi di tengah banyaknya warga yang terdampak covid 19, pemilik warung inipun mulai tergerak untuk melakukan aksi sosial untuk menyediakan makan siang hanya dengan membayar 2.000 Rupiah saja untuk semua makanan dan minuman yang disantap secara lansgung atau makan di tempat.

Program makan hanya 2.000 Rupiah inipun telah berlangsung sejak tanggal 17 Agustus 2021 dan akan terus berjalan seterusnya. Pemilik warung meyediakan rata rata 100 porsi makanan dan minuman setiap hari Senin hingga Kamis secara rutin dan dibuka mulai pukul 12.00 siang hingga habisnya makanan.

Baca Juga: Makan Sahur Sepuasnya di Rumah Makan Ini, Warga Cukup Bayar Seikhlasnya

Adanya warung makan tersebut akhirnya mendapat perhatian dan antusias yang positif dari masyarakat dan pengguna jalan yang melewati warung tersebut. Selain harganya yang murah, makanan dan minuman yang disajikanpun tidak kalah nikmatnya dengan warung makan pada umumnya.

Pemilik warung menjelaskan, siapa saja bebas untuk makan di tempat tersebut dan siapa saja juga bebas untuk dapat menjadi donatur bagi program sosial makan kenyang hanya 2.000 Rupiah tersebut.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x