Kompas TV regional berita daerah

Sandiaga Uno Dorong Sport Tourism di Magelang

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 11:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mendorong olahraga sepak takraw sebagai sport tourism di Desa Wisata Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dorongan Sandi tersebut setelah dirinya melihat potensi anak-anak yang mahir dalam berolahraga takraw.

Kedatangan Sandiaga Uno dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia di Desa Karanganyar ini sempat terhenti, karena dicegat oleh guru olahraga anak-anak atlet sepak takraw di desa tersebut. Tampak enam atlet cilik sepak takraw memperagakan juggling.

Tertarik, Sandi pun turut mencoba permainan sepak takraw. Melihat kemahiran atlet-atlet cilik yang berprestasi ini, Sandi secara spontan langsung memberikan bantuan sepatu futsal yang dibeli melalui online.

Atlet sepak takraw dari desa wisata ini sudah mendapatkan juara tiga tingkat Magelang dan mendapatkan emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Prestasi ini tentu membanggakan sehingga Sandi mendorong agar desa ini jadi desa wisata olahraga.

"Kita dicegat oleh guru olahraga dari anak-anak atlet sepak takraw di Desa Wisata Karanganyar ini yang ternyata mereka sudah mendapat juara tiga di tingkat Kabupaten Magelang dan kemarin katanya di PON, Kabupaten Magelang mendapat emas. Ini diharapkan juga di industri olahraga, karena nanti kunjungan kesini salah satu aktifitasnya adalah sport, yaitu sepak takraw," tutur Sandiaga Uno.

Sandi menambahkan, dengan prestasi unggul di bidang olahraga yang dimiliki suatu desa wisata, maka akan serta merta mengangkat dan mengharumkan nama desa dan menggerakan perekonomian masyarakat setempat.

#magelang #sandiagauno #sepaktakraw



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x