Kompas TV regional berita daerah

Koni Mulai Lepas Atlet Renang Dulongmas

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 07:08 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 12 atlet renang Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dilepas oleh KONI untuk mengikuti kejuaraan antar karesidenan yaitu Dulongmas. Dalam ajang ini Kabupaten Pekalongan menargetkan dua emas.

 

Kejuaraan Dulongmas atau event olahraga dari karesidenan Kedu, Pekalongan  dan Banyumas akan dimulai pada akhir Oktober mendatang. Salah satu olahraga yang dipertandingkan adalah renang.

 

Kabupaten Pekalongan melalui Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) melepas 12 atletnya untuk bertarung di ajang empat tahunan itu. Dulongmas yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 tahun ini diadakan di sejumlah wilayah.

 

Untuk cabang olah renang para atlet bertanding di Kabupaten Purbalingga. Dalam ajang ini, Kabupaten Pekalongan menargetkan dua emas dari nomor gaya bebas. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pekalongan mendukung penuh setiap cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Dulongmas.

 

Nantinya setelah ajang Dulongmas  muncul atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov di tahun 2022. Pemerintah kabupaten pekalongan diharapkan mendukung penuh para atlet yang berlaga di semua ajang olahraga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x