Kompas TV regional berita daerah

Tiga Atlet Tarung Derajat Kalbar di PON Papua Bawa Pulang Tiga Medali

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 18:09 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Sejumlah atlet yang berlaga di PON Papua, tiba di Bandara Supadio, pada Jumat lalu (15/10/21). Di antaranya, merupakan kontingen tarung derajat, yang berhasil meraih dua emas dan satu perunggu.

Kedatangan mereka disambut Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, yang juga Ketua Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat, Danlanud Supadio, serta Disporapar Kalbar dan Disporapar Kubu Raya.

Salah satu atlet tarung derajat, Iageng Rizki Ariani atau akrab disapa Kiki, bersyukur dapat meraih emas untuk Kalimantan Barat. Medali tersebut pun ia persembahkan untuk orangtuanya.

Kiki menceritakan pengalamannya saat melawan dari Bali, yang dirasa cukup kuat. Ia mengaku sempat grogi, namun tetap fokus untuk bertanding, dan kemenangan menurutnya hanya bonus.

Selain Kiki, Noviyanti atlet tarung derajat yang juga berhasil meraih emas, mengaku bangga bisa memberikan yang terbaik untuk Kalbar. Ia berharap, ke depan pembinaan atlet harus lebih gencar, agar bisa memberikan prestasi yang lebih baik.

Ketua Pengprov Kodrat, Sujiwo, menyatakan bangga dan bahagia, sebab atlet tarung derajat Kalbar, mampu melebihi target, dengan meraih dua medali emas.

Selain Kiki dan Novi yang sukses meraih emas, Raihan Al Farizy, atlet di cabang olahraga yang sama juga sukses menyumbangkan medali perunggu.

Usai disambut, para atlet kemudian diajak makan bersama dengan Kadisporapar Kalbar, Wakil Bupati Kubu Raya, dan beberapa pejabat lainnya. Setelah itu, mereka dijemput oleh para orangtua dan keluarga masing-masing.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x