Kompas TV regional berita daerah

Penyelesaian Posko Kontainer Makassar Recover Tersendat

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 13:45 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pemkot Makassar beri waktu hingga akhir Oktober untuk merampungkan pembangunan posko kontainer Makassar Recover yang tersendat. Kontainer kesehatan ini nantinya akan digunakan sebagai posko penanganan covid 19 di masing-masing kelurahan.

Pembangunan kontainer Makassar Recover di sejumlah kelurahan masih tersendat.

Belum tuntasnya pembangunan kontainer kesehatan ini menjadi bahan evaluasi pemerintah kota Makassar. Belum tuntasnya pembangunan kontainer kesehatan karena terhambat diproses pengadaan dan pencairan anggaran.

Posko kontainer Makassar Recover nantinya akan menjadi pusat penanganan covid-19 di tiap kelurahan. pengadaan posko kontainer di 153 kelurahan ditargetkan rampung dan mulai dapat beroperasi di akhir Oktober. Sistem digitalisasi kesehatan masyarakat oleh tim dektektor juga akan dilakukan.

Salah satu fokus penggunaan posko adalah pusat vaksinasi sapu jagat yakni program vaksin 1 hari 1 RT seratus persen vaksin. Pihak kelurahan mengaku siap menjalankan seluruh fungsi posko kontainer ini. Termasuk program vaksinasi dan menampung laporan dari warga. Terkait pelanggaran protokol kesehatan dan adanya kasus covid-19 di lingkungan tempat tinggal mereka.

#covid19
#vaksinasi
#makassar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x