Kompas TV nasional peristiwa

Parah, Saluran Air di Jakbar Dipenuhi Sampah Botol Plastik

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 14:35 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Untuk mengantisipasi banjir, Pemerintah Kota Jakarta Barat bersama Suku Dinas Sumber Daya Air dan Lingkungan Hidup membersihkan lumpur di saluran air penghubung di Jalan Mohammad Mansyur, Tambora, Jakarta Barat.

Saluran air sepanjang 200 meter ini dibersihkan lantaran menjadi salah satu masalah timbulnya genangan air dan banjir di ruas Jalan Mohammad Mansyur, sebanyak 10 unit mobil truk pengangkut sampah dikerahkan.

Baca Juga: Jakarta Siaga Banjir, Ini Kata Gubernur Anies

Pemerintah Kota Jakarta Barat melibatkan elemen masyarakat agar nantinya warga tidak lagi membuang sampah ke dalam saluran air penghubung.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini Pemprov DKI Jakarta sudah memasang alat ukur curah hujan di 267 kelurahan di DKI Jakarta.

Anies mengatakan, alat ukur curah hujan dipasang untuk mengetahui kondisi terkini curah hujan dan mengambil antisipasi yang tepat.

"Sekarang 267 kelurahan, di setiap kelurahan ada alat ukur curah hujan sehingga kita tahun persis pada saat ini kondisi hujan seperti apa," ujar Anies dalam rekaman suara, Rabu (13/10/2021).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x