Kompas TV nasional peristiwa

Masuk RS, Begini Kondisi Mahasiswa Korban 'Smackdown' Polisi di Tangerang

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 12:45 WIB
masuk-rs-begini-kondisi-mahasiswa-korban-smackdown-polisi-di-tangerang
M Fariz mahasiswa korban banting Brigadir NP anggota Polresta Tangerang yang dirawat di Rumah Sakit Ciputra Hospital, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang karena kondisinya yang memburuk, Kamis (14/10/2021). (Sumber: Dok. Istimewa)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Gading Persada

TANGERANG, KOMPAS.TV - M Fariz (21), mahasiswa yang dibanting polisi serupa adegan 'smackdown' di Tangerang masuk rumah sakit, Kamis malam (14/10/2021). 

Fariz diketahui mengalami gangguan pada leher dan kepala. Saat ini, ia berada di Rumah Sakit Ciputra Hospital, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Dari rekaman suara diterima TribunJakarta, Fariz menerangkan kondisi terkininya yang sedang dirawat 

"Pundak, leher kayak enggak bisa digerakin, sama kepala agak kliyengan," kata Fariz melalui rekaman suara yang diterima TribunJakarta.com, Jumat (15/10/2021).

Selain rekaman suara, melalui sebuah foto, Fariz tampak terbaring di kasur rumah sakit dan mengaku kesulitan bernapas.

"Sama tadi pagi sedikit muntah-muntah sama pengap," sambung Fariz.

Baca Juga: Kondisi Memburuk, Mahasiswa Korban 'Smackdown' Polisi Masuk RS: Pundak Leher Tak Bisa Digerakkan

Sebelum dilakukan pemeriksaan di Ciputra Hospital, Fariz juga sempat melakukan cek kesehatan di Rumah Sakit Harapan Mulya, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Fariz dikatakan mengalami beberapa nyeri dan pusing.

Komite Medik Rumah Sakit Harapan Mulya, dr Effie Koesnandar mengatakan, hal yang dialami Fariz juga bisa disebabkan oleh komorbid.

"Jadi ternyata dia (Fariz) ini ada komorbidnya, dan sedang menjalani pengobatan juga. Dan gejala yang dirasanya kini sama dengan gejala komorbidnya. Tapi, untuk memastikan lebih jelas, kita minta untuk general check-up," jelasnya.

Selain itu, dr Effie membenarkan bahwa terdapat memar dibagian leher dan pundak Fariz, yang diduga itu muncul pasca kekerasan yang dilakukan oleh salah satu anggota polisi.



Sumber : TribunJakarta.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.