Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Perkuat Kampung Merdeka Covid-19

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 12:15 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur mengukuhkan kampung merdeka Covid-19 dengan tujuan membentuk kemandirian masyarakat dalam melawan virus corona. Dalam kegiatan itu, sejumlah relawan Covid-19 diberi penghargaan.

Pengukuhan kampung merdeka Covid-19 digelar di Aula Pendopo Wahyawibawagraha Pemkab Jember Jawa Timur, pada Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Sembuh Corona, Mahasiswi Berbagi Makanan dan Vitamin ke Warga Isoman

Dengan adanya kampung merdeka Covid-19 diharapkan masyarakat semakin mandiri dalam melawan penyebaran virus corona dan penanganan warga yang terdampak pandemi.

Pemerintah juga memberikan penghargaan kepada relawan yang terlibat dalam kampung merdeka Covid-19. Relawan itu berasal dari sejumlah kalangan, yakni masyarakat umum, TNI dan Polri, yang dinilai berdedikasi dalam penanganan Covid-19.

Kampung merdeka Covid-19 sendiri digagas oleh Polres Jember dengan harapan masyarakat juga terlibat aktif dalam penanganan COVID-19 di lingkungan mereka.

Baca Juga: Update Corona 2 Oktober 2021: Bertambah 2.380 Kasus Sembuh Covid-19

Kedepan keberadaan relawan dan kampung merdeka Covid-19 diharapkan dapat membantu sosialisasi pentingnya vaksinasi Covid-19.

#KampungMerdekaCovid-19 #PemkabJember #PolresJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x