Kompas TV nasional peristiwa

Menarmed 2 Kostrad Latihan Senjata Berat di Situbondo

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 22:45 WIB
Penulis : Theo Reza

SITUBONDO, KOMPAS.TV - Resimen Armed Dua PY Kostrad melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata berat terintegrasi di Puslatpur Marinir 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur.

Kegiatan yang diikuti oleh tiga satuan Batalyon Artileri Medan Yonarmed 1 , yonarmed 11 dan yonarmed 12 ini melakukan latihan tempur dengan mengerahkan alutsista terbaik milik TNI Angkatan Darat yaitu MLRS Astros, Meriam Caesar dan Meriam 76 Mm.

Satu persatu meriam caesar dan meriam 76 mm di tempatkan di lokasi pusat latihan tempur mariner, Hutan Baluran Situbondo, Jawa Timur untuk mengikuti sekenario penembakan musuh di kawasan hutan tersebut.

Sedangkan kendaraan tempur astros juga secara beruntun turut menembakan roket untuk membombardir lokasi titik tembak yang menjadi sasaran Bersama.

Giat latihan menembak senjata berat teknis terintegrasi Armed TNI AD tahun 2021 ini dilakukan oleh Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad untuk meningkatkan kapasitas prajurit TNI untuk mengoperasikan alutsista yang dimiliki oleh masing-masing satuan Armed TNI Angkatan Darat.

Latihan terpadu yang juga di hadiri oleh Panglima Divif 2 kostrad Serta Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Kodiklatad ini selain melakukan latihan secara teknis juga telah bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung untuk mengembangkan alat yang mampu berfungsi untuk mendeteksi radar kedudukan musuh melalui suara ledakan amunisi.

Latihan menembak senjata berat terintegrasi ini juga sekaligus menjadi tolak ukur kemampuan diri prajurit Armed Kostrad dalam melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit sejati.

Video Editor: Febi Ramdani
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x