Kompas TV olahraga kompas sport

Belum Mampu Kalahkan Juara Olimpiade, Fajar/Rian Sesalkan Kesalahan di Poin-Poin Kritis

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:09 WIB
belum-mampu-kalahkan-juara-olimpiade-fajar-rian-sesalkan-kesalahan-di-poin-poin-kritis
Fajar Alfian/M. Rian Ardianto takluk dari Lee Yang/Wang Chi Lin di pertandingan Piala Thomas 2020. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)

AARHUS, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/M. Rian Ardianto belum mampu mengalahkan ganda asal Taiwan yang merupakan juara Olimpiade Tokyo 2020.

Bertemu di ajang penyisihan grup A Piala Thomas 2020 pada Rabu (12/10/2021), Fajar/Rian kalah lewat pertandingan rubber game dari Lee/Wang 26-28, 21-16, dan 14-21.

Turunnya Fajar/Rian sebagai ganda pertama Indonesia di Piala Thomas 2020 sebenarnya cukup mengejutkan. 

Dari tiga pasangan dengan peringkat teratas yang dimiliki Indonesia, Fajar/Rian masih berada di bawah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Namun karena dalam beberapa pertemuan terakhir kedua pasangan tersebut selalu kalah ketika bertemu Lee Yang/Wang Chi Lin, tim pelatih Indonesia memutuskan untuk memainkan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto yang belum pernah dikalahkan peraih medali emas Olimpiade tersebut. 

Di set pertama, Fajar/Rian sebenarnya mampu bermain apik dan memberi tekanan kepada pasangan Taiwan. 

Namun kesalahan di poin-poin kritis membuat mereka harus mengakui keunggulan lawan di set pertama. 

"Sayang kita sudah memimpin tapi karena kesalahan di poin-poin kritis game pertama, kami jadi kalah," sesal M. Rian Ardianto dikutip dari akun Twitter PBSI. 

"Tiga kali servis saya tidak sampai. Padahal di pertandingan penting dan menentukan tidak boleh terjadi. Ini yang harus dievaluasi," lanjut Rian. 

Baca Juga: Piala Thomas: Fajar/Rian Takluk dari Lee/Wang, Taiwan Imbangi Indonesia 1-1.

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV/PBSI



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:36
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19