Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Pedagang Kaki Lima dan Warung Terima BLT

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 18:59 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Bantuan tunai untuk permodalan diberikan kepada 7.000 pedagang kaki lima dan warung kecil di Wilayah Kota Bengkulu, yang terdampak pandemi dan penerapan PPKM level 4 beberapa waktu lalu.

Masing-masing pedagang yang telah terdata dan layak mendapat bantuan, menerima uang tunai sebesar 1 juta 200 ribu rupiah.

Komandan Korem 041 Garuda Emas Bengkulu, Brigjen TNI Handoyo mengatakan, bantuan ini merupakan program Kementerian Keuangan yang penyalurannya melibatkan TNI-Polri.

Dalam pelaksanaannya, Kodim 0407 Kota Bengkulu dan Polres Bengkulu masing-masing menyalurkan bantuan sebanyak 3.500 penerima, sehingga total penerima bantuan program ini sebanyak 7.000 pedagang.

Salah seorang pedagang kaki lima yang mendapat bantuan ini mengaku sangat terbantu. Bantuan uang 1 juta 200 ribu rupiah, akan dijadikan tambahan modal usaha warung klontong miliknya.

Agar bantuan tepat sasaran, penyaluran dilakukan langsung secara tunai kepada penerima dan tidak melalui rekening bank, sesuai dengan instruksi Presiden.

#BLT #PedagangKakiLima #Bengkulu #BantuanSosial



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x