Kompas TV regional berita daerah

Penampakan Lalin Obyek Wisata Guci Merayap di Akhir Pekan

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 17:28 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Jalur wisata menuju kawasan Obyek Wisata Guci di Kabupaten Tegal macet. Kemacetan terjadi akibat banyaknya wisatawan terutama yang menggunakan mobil pribadi dan sepeda motor memadati jalan. 

 

Kemacetan bertambah parah akibat wisatawan yang menggunakan sepeda motor tidak sabar menunggu antrian. Kepadatan kendaraan sudah terjadi mulai di Jalan Raya Kalibakung Kecamatan Balapulang. Saat akan memasuki gerbang pembayaran Wisata Guci antrean kendaraan kembali merayap. 

 

Kemacetan terjadi akibat banyaknya pengunjung saat libur akhir pekan memadati Guci. Apalagi banyak sepeda motor yang tidak sabar sehingga memakai jalur lawan arah. Pengelola mengatakan pihaknya masih bisa mengendalikan pengunjung dengan batas maksimum 1000 orang. Petugas juga melakukan buka tutup kendaraan yang akan masuk ke Guci.

 

Selain dipadati wisatawan lokal warga luar daerah juga banyak yang memanfaatkan waktu berlibur di Obyek Wisata Guci. Dalam satu minggu obyek wisata guci ditutup sehari pada hari selasa untuk proses sterilisasi menggunakan cairan disinfektan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x