Kompas TV regional berita daerah

Pantau PTM lewat CCTV

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Pemanfaatkan teknologi kamera pemantau - cctv untuk memantau penerapan pembelarajan tatap muka - PTM sangat memudahkan salah satu SMP di kabupaten Klungkung. Dalam pemantauan tersebut semua kegiatan pelajar diawasi secara ketat terutama dalam penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan pengaturan jarak didalam ruang kelas. Selain itu apabila terdapat siswa yang tidak memakai masker, akan ditegur melalui pengeras suara yang langsung terdengar di masing-masing ruang kelas.

Selain mencuci tangan dan mengukur suhu, penerapan protokol kesehatan sebagai pencegahan pernyebaran covid-19 juga dilakukan sebelum masuk dan keluar area sekolah. Kegiatan tersebut dilakukan oleh petugas satgas sekolah yang berjaga pada semua pintu keluar masuk siswa.

Salah seorang pelajar,  I Ketut Agustina Kencana Dewi mengaku saat PTM mulai diberlakukan, ia baru merasa gamblang menerima pelajaran dari guru, dibandingkan saat belaajar daring yang dirasa penjelasan guru sangat terbatas.

Saat ini  dalam satu kelas , sekolah tersebut menerapkan dua kali tatap muka dan sisanya masih menggunakan sistem daring. Itupun dilakukan dua kali pagi dan siang. Hal ini karena jumlah siswa yang mencapai 1047 orang, sehingga diperlukan pengaturan sedemikian rupa termasuk mengisi kelas hanya dengan 16 orang siswa.

 

 

 

#ptm #cctv #klungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x