Kompas TV regional berita daerah

Polda Jateng Mageri Segoro

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 14:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jajaran kepolisian wilayah Polda Jateng Selasa (12/10/2021), secara serentak melaksanakan aksi serentak penyelematan lingkungan yang dilabeli mageri segoro.

Satu dari 16 Polres yang melakukan aksi penanaman pohon magrove di pinggir pantai adalah Polrestabes Semarang. Dengan menggandeng aktifis pecinta lingkungan, Polrestabes Semarang memilih Pantai Tirang Semarang, sebagai tempat untuk menanam bibit mangrove.

Sebanyak 42 ribu bibit mangrove telah disiapkan. Menurut Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar,  gerakan mageri segoro ini diikuti oleh seluruh jajaran Polres yang wilayahnya terdapat pantai. Kegiatan yang dicanangkan oleh Polda Jateng ini dimaksudkan untuk menyelamatkan pantai dari abrasi dan penurunan tanah.

"Program mageri segoro Polda Jawa Tengah itu akan dilakukan secara bertahap dengan menyiapkan setidaknya 1 juta pohon mangrove yang akan ditanam di sepanjang lautan ini, lautan di Polda Jawa Tengah. Hari ini sesuai dengan palnning di tempat ini ada 2.000. Secara bertahap akan kita laksanakan sebanyak 42.500, iya, di sepanjang pesisir laut di Kota Semarang ini," kata Kombes Pol Irwan Anwar.

Setelah program mageri segoro ini, Polda Jateng akan melanjutkan dengan program mageri kota, yaitu menanam tanaman di pinggir-pinggir bantaran sungai dan perkotaan. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang bertujuan untuk mengurangi pencemaran udara yang disebabkan oleh karbondioksida.

#poldajateng #polrestabessemarang #magerisegoro

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x