Kompas TV regional berita daerah

Perahu Terbalik, Nelayan Berenang 10 KM Ke Pesisir

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebuah perahu milik Nelayan asal Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terbalik di perairan Karang Potong Cianjur, karena dihantam gelombang saat mereka mencari ikan ditengan laut. Awalnya dua orang Nelayan bernama Udep dan Rahmat, warga Bantar Gadung Pelabuhan Ratu tersebut, berangkat mencari ikan dari perairan  ujung genteng sukabumi menuju Perairan Cianjur. Saat menurunkan jaring ikan ditengan laut pada malam harinya, tiba tiba sebuah gelombang besar menghantam perahu yang mereka tumpangi hingga rusak terbalik,  merekapun terpental hingga seluruh barang yang mereka bawapun ikut hanyut. 

5 jam terombang ambing di tengah laut, namun akhirnya mereka berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang menggunakan jeligen dan kayu sejauh 10 kilo meter hingga bibir pantai. Setelah sampai pesisir pantai.

Sementara itu perahu yang mereka tumpangi saat ini masih dievakuasi oleh nelayan lain, untuk dibawa Keperairan Ujung Genteng. Beruntung korban hanya mengalami luka ringan saja,  namun saat ini kerugian mencapai puluhan juta rupiah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x