Kompas TV nasional sapa indonesia pagi

Festival Film Indonesia Resmi Umumkan Daftar Nominasi Piala Citra FFI 2021

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 16:32 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Komite Festival Film Indonesia 2021 secara resmi mengumumkan daftar nominasi Festival Film Indonesia 2021.

Ada 22 nominasi kategori penghargaan Piala Citra FFI 2021 yang dibacakan oleh 4 duta FFI 2021 yaitu Tissa Biani, Jefri nichol, Angga Yunanda, dan Prily Latuconsina.

Ketua bidang penjurian FFI 2021 Garin Nugroho menyatakan, bahwa sistem penjurian tahun ini dilakukan pada tiga aspek penting yaitu penghormatan kepada organisasi profesi film, penjurian tahap akhir untuk memilih pemenang terbaik menggunakan sistem dewan juri, dan partisipasi masyarakat yang lebih luas untuk kategori kritik film dan kategori film, aktor, dan aktris terfavorit pilihan penonton.

Sementara itu, Direktur Jendral Kebudayaan Kemetrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Hilmar Farid menyatakan, penyelenggaraan FFI adalah upaya pemerintah bersama para insan perfilman untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa kearifan lokal dan pembangunan bangsa melalui film.

Baca Juga: Film “Ali & Ratu Ratu Queens” Borong Nominasi di Festival Film Indonesia 2021

Festival Film Indonesia merupakan penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 1955.

Malam anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia rencananya akan digelar pada 10 November 2021 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x