Kompas TV regional peristiwa

Mencari Keadilan, Ibu 3 Anak Korban Pemerkosaan Akan Kembali Laporkan Sang Ayah Kandung ke Polisi

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 13:30 WIB
Penulis : Dea Davina

LUWU TIMUR, KOMPAS.TV - Dengan terus menguatkan hati, perempuan ini melaju mencari keadilan demi ketiga anak-anaknya. Sederet bukti siap diajukan jika Mabes Polri siap mengambil alih kasus pemerkosaan tiga anak oleh ayah kandungnya di Luwu Timur ini.

Selasa depan, menurut rencana, ibu korban akan kembali melaporkan mantan suaminya itu ke polisi, setelah penyelidikan kasus yang terjadi 2019 silam ini, dihentikan Polres Luwu Timur, dengan dalih tak cukup bukti.

Tim hukum korban dari LBH Makassar, juga sempat berupaya menyurati setiap lembaga, termasuk Mabes Polri, menunjukkan proses penanganan kasus yang berpihak, dan tidak sesuai prosedur oleh Polres Luwu Timur.

Namun, tak pernah ditanggapi.

Baca Juga: Ayah Terduga Pelaku Bantah Tudingan Pemerkosaan 3 Anaknya, Begini Tanggapan LBH Makassar

Upaya mencari keadilan bagi ketiga anak korban pemerkosaan di Luwu Timur ini, baru direspons negara, setelah artikel investigasi redaksi projectmultatuli.org yang dicap hoaks oleh polisi, viral di media sosial, dan menuai kemarahan publik.

Tagar percuma lapor polisi, sempat menjadi trending topic.

Istana, lewat Kantor Staf Kepresidenan, meminta Kapolri dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, memerintahkan jajarannya untuk turun tangan.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, juga menurunkan tim pencari fakta ke Sulawesi Selatan, untuk mendalami kasus pemerkosaan tiga anak oleh ayahnya yang merupakan aparatur sipil negara ini.

Terlebih diduga pelakunya lebih dari satu orang.

Negara sejatinya harus menjamin keadilan hukum bagi setiap warganya.

Tak perlu menunggu viral, hingga menjadi sorotan publik, baru para pejabat sibuk bertindak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x