Kompas TV religi beranda islami

Doa Pelaris Dagangan agar Omzet Naik Terus

Kompas.tv - 9 Oktober 2021, 12:00 WIB
doa-pelaris-dagangan-agar-omzet-naik-terus
Bacalah doa pelaris dagangan ini agar daganganmu laris manis dan omzet naik terus. Seorang pedagang menyortir cabai rawit di Pasar Mardika, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (6/7/2021). (Sumber: Kompas.tv/Antara)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setiap pedagang pasti menginginkan barang dagangannya laris manis dan omzet terus naik. Untuk mencapai itu, selain berikhtiar, kita juga perlu berdoa. 

Dalam Islam, berdagang atau berniaga merupakan salah satu pekerjaan yang dianjurkan. Selain tentu menjadi pintu rezeki, berdagang juga dapat dijadikan sarana beribadah kepada Allah.

Nabi dalam sejarah tercatat sebagai seorang pedagang yang sukses bersama sang Istri, Khadijah. Beliau juga dikenal sebagai pedagang yang jujur.

Rasul bersabda: "Berniagalah kalian dengan jujur dan amanah, sebab mereka yang jujur dan mereka yang wafat dalam keadaan syahid (kelak) akan bersama dengan Nabi." (HR. Al-Hakim dan Tirmidzi).

Baca Juga: Tiga Amalan Ringan Penarik Rezeki Sesuai Petunjuk Alquran, Apa Saja?

Doa pelaris dagangan atau bisnis

ROBBANA AATINA MIN LADUNKA ROHMATAN WAHAYYI’ LANA MIN AMRINA ROSADAN ROBBISROHLI SODRI WAYASSIR LII AMRI

Artinya: "Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmah kepada kami dari sisi-Mu dan berikanlah petunjuk-Mu yang lurus dalam urusan kami. Ya Rabbi, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah segala urusanku."

Doa pelaris dagangan ini termaktub dalam kitab Ihya Ulumuddin karya Hujjatul Islam Imam Ghozali.

Kitab ini merupakan kitab babon yang sudah dipelajari dan diamalkan oleh umat Islam selama berabad-abad.

Ini merupakan doa pelaris dagangan yang bisa kita amalkan jika ingin omzet dagangan atau bisnis naik terus. Doa ini bisa diamalkan ketika hendak memulai usaha dan dijadikan doa harian.

Agar rezeki lancar, selain mengamalkan doa ini, kita dianjurkan juga memperbanyak sedekah dan berbuat baik kepada sesama.

Kita juga bisa mengamalkan surat Alquran yang dianggap sebagai surat untuk melancarkan rezeki seperti Al-Waqiah dan semacamnya.

Wallahu a'lam. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x