Kompas TV regional berita daerah

Belum Maksimal Scan Peduli Lindungi

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 15:54 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Tim gabungan satgas penanganan covid-19, lakukan monitoring penggunaan scan peduli lindungi di skpd lingkup pemkab buleleng. Penerapan scan peduli lindungi belum berjalan secara maksimal. 

Penerapan scan aplikasi peduli lindungi, di kabupaten buleleng, terus digencarkan. Monitoring pun dilakukan oleh tim gabungan satgas penanganan covid-19. Kali ini monitoring dilakukan secara acak ke setiap satuan kerja perangkat daerah, skpd, dilingkup pemerintah Kabupaten Buleleng. Monitoring kali ini menyasar, kantor inspektorat, sat polpp, dan RSUD Kabupaten Buleleng. 

Dari monitoring yang dilakukan, penerapan scan aplikasi peduli lindungi belum berjalan maksimal. Masih ditemukan skpd yang belum menyiapkan perangkat komputer sebagai kelengkapan untuk scan aplikasi peduli lindungi.

Di RSUD Buleleng, kode batang, barcode, scan peduli lindungi masih sangat terbatas. Hanya ditemukan satu tempat scan kode batang, namun tempat pintu masuk dirsud lebih dari satu titik. Selain itu, di dalam aplikasi peduli lindungi hanya tercatat tiga orang yang melakukan scan cek in peduli lindungi di RSUD Buleleng.

Monitoring ini dilakukan, untuk meningkatkan pemahaman para pegawai skpd dilingkup pemerintahan kabupaten Buleleng terkait dengan pemanfaatan aplikasi peduli lindungi, yang saat ini menjadi salah satu benteng dalam mencegah penyebaran Covid-19. SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng harus menjadi contoh kepada masyarakat dalam penerapan scan peduli lindungi.

 

 

 

 

#PeduliLindungi #RSUDBuleleng #Barcode



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x