Kompas TV regional berita daerah

Kembali PPKM Level IV, SMK di Banjarmasin Batal Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 14:24 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Suasana SMK Negeri 3 Banjarmasin nampak sepi lantaran Rencana pembelajaran tata muka di sekolah mendadak dibatalkan atau ditunda. Alasannya, karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Banjarmasin kembali ke level 4, setelah sampan turun ke level 2.

Baca Juga: Kecewa Masih PPKM Level 4, kadinkes Banjarmasin Siap Adu Data dengan Pemerintah Pusat

Penundaan pembelajaran tatap muka ini diakui pihak sekolah memberikan kesempatan kepada peserta didiknya yang belum divaksin untuk segera divaksinasi. Bahkan pihak sekolah pun menjadwalkan peserta didiknya untuk divaksinasi pada 7 Oktober mendatang, dengan jatah vaksin sebanyak 1.700 Peseta didik.

“Untuk sekarang kita melakukan penundaan pelaksanaan PTM. Kita berharap bisa turun ke level 2. Sehingga kegiatan PTM bisa dilaksanakan. Disatu sisi penundaan ini memberikan kesempatan bagi siswa-siswi yang belum divaksin agar bisa melaksanakan vaksinasi secara mandiri,” ujarnya kepada jurnalis kompas.tv.

Baca Juga: Vaksin Menumpuk, Pemkot Banjarbaru Akui Vaksinasi Terkendala SDM Sehingga Belum Optimal

Meski pembelajaran tatap muka batal dilaksanakan, beberapa peserta didik nampak burada di kelas yang menurut pihak sekolah sebagai pembekalan dalam menghadapi tugas praktek di lapangan yang akan digelar pada 16 Oktober mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x