Kompas TV regional berita daerah

Ditlantas Gaungkan Operasi Nyiur Melambai

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 10:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Sebagai bentuk pencegehan COVID-19, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Utara telah merencanakan beberapa pelaksanaan operasi. Hal ini disampaikan Dirlantas Polda Sulut AKBP Robertho Pardede pada Rabu siang.

Pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2021 turut memberikan dampak yang baik terhadap pencegahan virus korona, dimana dalam menekan angka mobilitas warga pada pengucapan syukur beberapa waktu lalu, serta turut melakukan pelaksanaan operasi yustisi.

Hal ini dilihat dari menurunnya PPKM level di sejumlah daerah Kabupaten Kota di Sulawesi Utara.

Menanggapi hal ini, pihak Direktorat Lalu Lintas tidak mau lengah dan telah merencanakan beberapa pelaksanaan operasi.

Dirlantas AKBP Roberto Paradede menyampaikan  pihaknya telah menggelar Operasi Zebra dan Operasi Patuh jilid 1 dan 2. Kedepannya pihak Ditlantas akan kembali menggelar Operasi Nyiur Melambai yang akan dilanjutkan dengan pelaksaanaan operasi lilin.

Pardede menyampaikan, sejumlah kegiatan ini nantinya untuk mengantisipasi mobilitas warga menyambut perayaan natal dan tahun baru agar tidak menimbulkan kerumunan yang berdampak peningkatan kasus COVID-19.

Ditambahkan Pardede, dalam setiap pelaksanaan operasi pihaknya ikut membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19. Seperti menyalurkan masker dan bantuan natura, melakukan penyuluhan bahaya COVID-19 serta membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Meski angka COVID-19 di Sulut menurun, Dirlantas mengimbau warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan, serta mengurangi mobilitas diluar rumah serta menghindari dari kerumunan.

#kompastvmanado #opsnyiurmelambai2021 #ditlantaspoldasulut

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x