Kompas TV nasional politik

Gubernur Anies Ucapkan Selamat buat Atlet Sepatu Roda DKI yang Borong Medali di PON XX Papua

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 23:48 WIB
gubernur-anies-ucapkan-selamat-buat-atlet-sepatu-roda-dki-yang-borong-medali-di-pon-xx-papua
Atlet sepatu roda DKI Jakarta yang berhasil mendulang 13 medali emas, 13 medali, 8 perak dan 2 perunggu di PON XX Papua 2021. (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada atlet sepatu roda DKI Jakarta yang menjadi juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Menurut Anies, perolehan 13 medali, 8 perak dan 2 perunggu di cabang olahraga sepatu roda tidak terlepas dari fasilitas baru sepatu roda Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) yang dibangun di jalan Danau Permai Timur, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

JIRTA yang dibangun selama 1,5 tahun itu menjadi arena sepatu roda berstandar internasional pertama di Jakarta.

Baca Juga: Klasemen Sementara Medali PON XX Papua 2021: Empat Daerah Bersaing Ketat

Setelah pembangunan rampung pada Januari 2020, JIRTA digunakan untuk Pelatda Sepatu Roda DKI Jakarta dan sempat menjadi ajang uji coba antar pelatda se-Indonesia.

"Alhamdulillah, fasilitas baru sepatu roda ini membuahkan hasilnya pada PON XX Papua 2021. Tim Sepatu Roda DKI Jakarta menjadi Juara Umum sepatu roda dengan mendulang 13 emas, 8 perak, dan 2 perunggu," ujar Anies melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (6/10/2021).

Dalam cabang olahraga sepatu roga, kontingen DKI Jakarta berhasil memborong 13 medali dari 24 medali emas yang diperebutkan. 

Perolehan emas Kontingen DKI Jakarta ini jauh di atas raihan tuan rumah Papua dengan delapan emas, dua perak dan lima perunggu.

Baca Juga: Anies Rilis Kepgub PPKM Level 3 Jakarta, Pusat Kebugaran Sudah Dibuka

DKI Jakarta menjadi yang terbaik dari 15 provinsi yang menurunkan atletnya dalam cabor tersebut.

"Selamat dan apresiasi kepada seluruh atlet, official dan pelatih Sepatu Roda DKI Jakarta, kami tunggu prestasi-prestasi selanjutnya," ujar Anies.

Adapun JIRTA dibangun pada Mei 2019 dan tuntas di bulan Januari 2020 dengan anggaran sebesar Rp51,48 miliar dari APBD DKI Jakarta. 

Baca Juga: Cabor Tenis Meja Absen di PON XX, Atlet Kecewa

Track indoor 200 meter di JIRTA menggunakan material Durflex 101 SP Roller Professional dari Vesmaco (Italia) yang telah tersertifikasi World Skate. Setara dengan Geisigen Arena di Jerman.

JIRTA Sunter ini diklaim menjadi arena sepatu roda berstandar internasional yang pertama di Jakarta.

"Melalui fasilitas-fasilitas olahraga kelas dunia kita bisa menumbuhkan atlet dari Jakarta yang berpotensi, melahirkan prestasi-prestasi yang mendunia pula," ujar Anies.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x