Kompas TV regional berita daerah

Wakil Walikota Mengimbau Orang Tua Siapkan Bekal Anak

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Salah satu hasil evaluasi di hari pertama pembelajaran tatap muka terbatas adalah masih banyak pelajar yang tidak membawa bekal ke sekolah. Untuk itu wakil walikota Makassar Fatmawati Rusdi meminta pihak sekolah memberikan sosiliasi ke orang tua siswa dan menghimbau mereka menyiapkan bekal untuk anak mereka karena kantin sekolah di tutup.

Banyaknya siswa yang tidak membawa bekal terjadi hampir di seluruh sekolah yang membuka sekolah tatap muka pertama di kota Makassar. Ini di ketahui setelah wakil wali kota Makassar Fatmawati Rusdi melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka terbatas.

Sebagaian besar siswa mengakui tidak membawa bekal dari rumah padahal pandemi covid 19 menyebabkan sekolah di tutup termasuk kantin sekolah yang masih di tutup meski sekolah tatap muka mulai di buka. Untuk itu Fatma meminta peran serta orang tua mendukung penerapan protkol kesehatan dengan membuatkan bekal makanan untuk anak-anak mereka yang akan menjalani pembelajaran tatap muka.

Agar saat lapar para siswa tidak kesulitan mencari tempat membeli makanan mereka bisa langsung memakan bekal di dalam kelas pihak sekolah sebenarnya sudah menyampaikan informasi ini kesiswa namun tetap saja masih banyak yang tidak membawa bekal.

Pemerintah kota Makassar akan mengevaluasi kekurangan dan perbaikan yang di perlukan pada PTM terbatas hari pertama ini di harapkan kerjasama antara orang tua dan pihak sekolah dalam mengawal pembelajaran tatap muka ini.

#PTM

#prokes

#covid19




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x