Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Pensiun, Ini Pesan Marsekal Hadi Tjahjanto untuk Calon Panglima TNI Penggantinya

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 14:31 WIB
jelang-pensiun-ini-pesan-marsekal-hadi-tjahjanto-untuk-calon-panglima-tni-penggantinya
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Sumber: Puspen Mabes TNI)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAs.TV - Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang tak lama lagi akan purnatugas alias pensiun, berpesan untuk juniornya yang akan menggantikannya agar tetap menjaga soliditas dan sinergitas dengan Polri.

Hal itu disampaikan Hadi Tjahjanto pada momentum HUT Ke-76 TNI saat menerima kejutan dari Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit beserta jajaran Mabes Polri di kantornya di Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Perintahkan Tutup Akses Teroris Mujahidin Indonesia Timur

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI mengapresiasi kejutan kecil yang diberikan Kapolri beserta jajarannya, serta ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Korps Bhayangkara.

Sepanjang menjabat sebagai Panglima TNI, kata Hadi, dalam menjalankan tugas dirinya selalu mendapatkan dukungan ataupun sinergitas lain dari jajaran Polri.

"Di ujung masa pengabdian saya pada HUT Ke-76 TNI, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Polri atas kerja sama dan sinergitas kurang lebih selama empat tahun saya menjabat Panglima TNI telah didukung penuh oleh Polri," kata Panglima TNI pada Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit: Sinergitas TNI-Polri Kunci Hadapi Segala Ancaman yang Masuk Indonesia

Selain itu, Hadi menitip amanat kepada penerusnya kelak untuk tetap menjaga soliditas dan sinergitas yang sudah baik dengan jajaran Polri setelah dirinya purnatugas.

"Saya mengharapkan pada akhir pengabdian saya, junior-junior saya nanti akan melanjutkan apa yang sudah menjadi komitmen antara TNI-Polri dengan tetap menjaga sinergi TNI-Polri. Dengan bersinergi kita TNI-Polri akan bersatu, berjuang, pasti kita menang," kata Panglima TNI.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan sinergitas TNI-Polri merupakan kunci untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan ancaman yang masuk ke Indonesia.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Minta Jokowi Segera Kirim Surpres Nama Calon Panglima TNI

"Solidaritas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks," kata Listyo Sigit.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x