Kompas TV entertainment selebriti

Aespa Bicara Soal Mini Album Savage , Kisah Fantasi Lanjutan Black Mamba dan Next Level

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 11:25 WIB
aespa-bicara-soal-mini-album-savage-kisah-fantasi-lanjutan-black-mamba-dan-next-level
Jumpa pers Aespa terkait mini album Savage, Selasa (5/10/2021). (Sumber: Dok. SM Entertainment)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Grup musik asal Korea Selatan, Aespa, akan merilis mini album comeback-nya yang berjudul ‘Savage’, Selasa (5/10/2021) petang nanti, pukul 16.00 WIB.

‘Savage’ merupakan album fisik pertamanya setelah melakukan debut dengan ‘Black Mamba’ pada November lalu.

Mini album Aespa berisi enam lagu, yakni ‘Savage’, ‘aenergy’, ‘I’ll Make You Cry’, ‘YEPPI YEPPI’, ‘ICONIC’, dan ‘Lucid Dream’.

Lagu utama dalam album tersebut adalah ‘Savage’ yang menceritakan kisah fantasi lanjutan mengenai dunia Aespa.

Sebelumnya, di single debut ‘Black Mamba’ dan single ‘Next Level’, Aespa menciptakan dunia fantasi yang unik.

“Savage adalah lagu bergaya trap di mana Anda bisa merasakan serangan yang kuat yang berpusat pada suara drum dan bass yang berat,” jelas Giselle dalam jumpa pers, Selasa (5/10) waktu setempat.

Baca Juga: Baru Rilis Hari Ini, Pre-Order Mini Album Pertama Aespa Sudah Lampaui 400 Ribu Kopi

“Mengikuti ‘Black Mamba’ dan ‘Next Level’, lagu ini melanjutkan kisah yang terjadi dalam pandangan dunia kami yang unik,” sambungnya.

Sementara itu, Winter mengatakan bahwa ‘Savage’ juga berlatar cerita di Kwangya, sama seperti di single-single sebelumnya.

“Di ‘Savage’, kita menuju KWANGYA dan akhirnya berhadapan langsung dengan ‘Black Mamba’. Juga, pembantu kami 'Naevis' akan membuat penampilan resminya. 'Naevis' membantu kita menghadapi 'Black Mamba' dan lagu tersebut menceritakan sebuah kisah tentang ini,” jelas Winter.

Diproduseri oeh Soo Man Lee dan Yoo Young Jin, video musik ‘Savage’ bak sebuah film fantasi yang menyuguhkan koreografi dari para member Aespa.

Saat ditanya mengenai sesuatu yang unik dalam lagu ‘Savage’, Karina menyoroti bagian ‘ZzuZzuZzuZzu’ yang menurutnya seperti paduan suara.

“Awalnya, kami merekam bagian ini sebagai ‘ZuZuZuZu’, tetapi produser kami mendengarkannya dan menyarankan bahwa akan lebih baik jika kami mengucapkannya secara berbeda,” jelas Karina.

Baca Juga: Ada 6 Kaki di Poster Comeback Secret Number, Ada Anggota Baru?

“Jadi, Produser Eksekutif dan produser kami YOO YOUNG JIN memikirkan berbagai cara untuk mengucapkannya dan setelah banyak pertimbangan, kami memutuskan ‘Tsk-tsk-tsk-tsk’,” tambahnya.

Karina menjelaskan poin unik dari bagian ‘ZzuZzuZzuZzu’’ yang ternyata merupakan representasi dari kalimat ‘Kamu bukan tandinganku’.

Sementara itu, koreografi dari lagu ‘Savage’ dibuat jauh lebih santai dari lagu-lagu yang lainnya.

“Karena ‘Savage’ adalah lagu yang menonjolkan penampilan kuat kami melawan ‘Black Mamba’, kami ingin menggambarkan aspek koreografi yang lebih santai namun kuat dari sebelumnya,” kata Ningning.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x