Kompas TV regional berita daerah

Siswa SMP Tetap Semangat Bersekolah Meski Mengidap Kanker Tulang

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 17:39 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV – Sudah empat bulan, Jafier Surya menghabiskan waktunya di atas tempat tidur di rumahnya, di kecamatan Pesantren kota Kediri. Siswa SMP ini tidak bisa melakukan aktivitas pada umumnya setelah divonis mengidap kanker tulang.

Bagian kaki Jafier terus membesar akibat penyakit kanker yang menyerangnya. Rasa sakit harus ia rasakan setiap saat. Meski begitu semangat untuk terus belajar tidak pernah luntur dari diri Jafier.

Pemuda 15 tahun tersebut tidak ingin penyakit yang mengidapnya menjadi penghalang meraih cita-cita. Dengan didampingi orang tuanya, setiap hari Jafier selalu rajin untuk mengikuti pembelajaran secara daring.

Meski dalam kondisi sakit namun nilai ujian Jafier masih tergolong bagus di kelasnya. Kini kedua orang tua Jafier tengah berjuang mengupayakan kesembuhan anaknya, dengan rutin melakukan kemoterapi di RSUD Soetomo Surabaya.

Orang tua Jafier yang hanya berjualan bunga terpaksa menjual sejumlah harta bendanya untuk biaya pengobatan. Baginya kesembuhan Jafier jauh lebih penting dari apapun.

Penyakit kanker tulang yang diidap Jafier baru diketahui setelah siswa SMP tersebut terjatuh saat bermain. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan medis, ternyata Jafier divonis terkena penyakit kanker tulang.

Kini Jafier berharap penyakit yang ia derita dapat segera disembuhkan dan dapat kembali merasakan bangku sekolahan.

#kediri #kanker #kesehatan #beritakediri 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x